McDonald’s Happy Meal Book Box Berhasil Sumbangkan 210.000 Buku untuk Anak Bangsa di Seluruh Indonesia

28 Juni 2019

McDonald’s Indonesia telah berkolaborasi dengan Komunitas Buku Berkaki dalam program Happy Meal Book Box sejak bulan April 2019. Program ini bertujuan mengajak konsumen untuk secara langsung mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia terutama dalam minat membaca dengan mendonasikan buku-buku anak-anak dan remaja yang masih layak baca. Adapun kehadiran Komunitas Buku Berkaki dalam program Happy Meal Book Box ialah telah membantu McDonald’s Indonesia untuk mengantarkan 210.000 buku-buku yang telah berhasil dikumpulkan melalui Happy Meal Book Box kepada anak-anak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.  

“Upaya McDonald’s Indonesia untuk mendukung peningkatan minat baca anak Indonesia kami wujudkan melalui program-program terbaik McDonald’s untuk anak Indonesia. Salah satu program yang menjadi perhatian kami adalah kampanye Happy Meal Readers, kami memberi kesempatan kepada para pelanggan untuk dapat mendonasikan buku-buku bacaannya kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui Happy Meal Book Box yang kami sediakan di seluruh gerai McDonald’s,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Restoran yang digemari anak dan keluarga ini menyediakan Happy Meal Book Box di seluruh gerai McDonald’s Indonesia sejak 20 April hingga 14 Juni 2019. Selama periode tersebut, konsumen McDonald’s dapat mendonasikan buku bacaan ataupun buku pengetahuan dengan meletakkannya ke Happy Meal Book Box. Buku-buku yang terkumpul kemudian akan didistribusikan kepada taman bacaan atau perpustakaan anak di seluruh Indonesia melalui bantuan rekan-rekan Komunitas Buku Berkaki yang tersebar di berbagai daerah Nusantara. McDonald’s juga secara pribadi menyumbangkan lebih dari 210.000 buku anak-anak untuk program Happy Meal Book Box.

“Komunitas Buku Berkaki sangat bangga dapat berpartisipasi dalam program Happy Meal Book Box yang dipelopori oleh McDonald’s Indonesia. Kami telah terjun ke tengah-tengah masyarakat di pelosok yang kekurangan akses buku bacaan berkualitas untuk anak dan remaja. Maka dari itu, kami sangat berbahagia dapat dipercaya untuk mengantarkan buku-buku yang sudah terkumpul kepada anak-anak di seluruh Indonesia. Menurut kami, program dari McDonald’s ini merupakan salah satu solusi yang sangat baik untuk memberikan kesempatan kepada para anak Indonesia untuk mendapatkan ilmu pengetahuan melalui sebuah buku,” ujar Komunitas Buku Berkaki.

***

Tentang Happy Meal Readers 

Sejak April 2019 McDonald’s Indonesia meluncurkan program Happy Meal Readers dengan tujuan untuk menumbuhkan minat membaca di kalangan masyarakat Indonesia sejak usia dini. Pada program Happy Meal Readers ini, McDonald’s telah bermitra dengan Cressida Cowell, penulis buku cerita anak terkenal di dunia yang telah menerbitkan serial buku laris How to Train Your Dragon, untuk meluncurkan seri buku berjudul Treetop Twins Adventures (Petualangan Si Kembar Treetop). Seri buku yang dibuat eksklusif untuk McDonald’s ini akan menampilkan 12 cerita, dengan dua judul buku yang dirilis setiap dua bulan hingga Februari 2020. Khusus untuk pasar Indonesia, buku-buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Buku-buku tersebut bisa didapatkan dengan membeli Paket Happy Meal dari McDonald’s dan dua judul buku pertama dari seri Petualangan Si Kembar Treetop ini, yaitu Si Kembar Bertemu T-Rex dan Si Kembar Menemukan Diplodocus sudah tersedia di semua restoran McDonald’s di Indonesia mulai 12 April 2019. Buku-buku ini menjadi pilihan selain dari mainan Happy Meal yang menyertai setiap pembelian paket Happy Meal.

Tentang McDonald’s Indonesia

Lisensi McDonald’s Indonesia dimiliki oleh PT Rekso Nasional Food (RNF), salah satu anak perusahaan Rekso Group. Pada tahun 2009, PT Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia. Di bawah manajemen RNF, McDonald’s Indonesia akan mewujudkan komitmennya untuk melakukan pengembangan restoran ke berbagai wilayah di Indonesia. Dengan jumlah restoran sebanyak 200 yang tersebar di seluruh Indonesia hingga saat ini, RNF berharap McDonald’s Indonesia dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menghadirkan kualitas makanan terdepan, serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. Untuk informasi tentang McDonald’s Indonesia silakan kunjungi: www.mcdonalds.co.id atau like Facebook McDonald’s Indonesia dan follow Twitter @McDonalds_ID serta Instagram @mcdonaldsid

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

press@id.mcd.com


Press Release Lainnya

Yellow Element Pesan Sekarang