14 Juli 2025
Jepang merupakan salah satu destinasi Wisata favorit bagi wisatawan Indonesia. Banyak hal menarik dari Jepang yang memang sudah sangat diminati, mulai dari budaya yang memukau, kulinernya yang menggoda, kesenian yang khas, seperti musik hingga film animasinya.
Walau tingginya minat masyarakat Indonesia untuk berlibur ke Jepang, sayangnya tidak semua orang berkesempatan untuk dapat menikmati langsung kekayaan budaya Negeri Sakura tersebut. Setiap tahunnya McDonald’s meluncurkan menu penawaran terbatas yang terinspirasi dari kuliner cita rasa yang mendunia. Memahami antusiasme tersebut, pada tahun ini McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan menu Taste of Japan, mengajak konsumen menikmati cita rasa khas Jepang secara praktis tanpa perlu bepergian jauh.
Kali ini McDonald’s Indonesia mengambarkan nikmatnya McD Yakiniku Burger melalui cara yang tidak biasa. Menggandeng seniman lokal (Indonesia) Martin Yap untuk menciptakan video animasi pendek bergaya anime. Dalam video tersebut, diperkenalkan tiga karakter ikonik Taste of Japan tahun ini: Tamaki sang ninja, Noriko sang penyihir (mage), dan Doragon, si naga. Ketiganya menjadi simbol dari pengalaman kuliner Taste of Japan tahun ini.

Sebagai bagian dari rangkaian kampanye, McDonald’s Indonesia menghadirkan pengalaman interaktif melalui acara Meet and Greet bersama karakter Tamaki dan Noriko di sembilan restoran terpilih yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, dan Karawang. Kegiatan ini berlangsung setiap Sabtu dan Minggu, mulai tanggal 5 Juni hingga 7 Juli 2025. Tak ketinggalan, karakter Doragon juga turut meramaikan menjadi bagian dari dekorasi restoran yang siap menjadi spot foto favorit para pengunjung.

Tak hanya itu, rangkaian acara juga dimeriahkan dengan berbagai aktivitas seru, seperti Penampilan spesial band Taiko, musik perkusi tradisional Jepang.

Serta Sesi live drawing bergaya kawaii, konsumen bisa mendapatkan ilustrasi diri gaya Kawai secara gratis dengan pembelian Paket Hemat Beef Yakiniku Burger selama kegiatan meet & greet Tamaki dan Noriko.

Suasana restoran juga dibuat semakin tematik dan imersif. McDonald’s Indonesia mendekorasi beberapa restoran terpilih dengan karakter anime Taste of Japan. Dekorasi ini hadir dalam bentuk window decal dan Drive Thru Pole Signage, yang tersebar di beberapa kota besar: Jakarta, Tangerang, Medan, Surabaya, Manado, dan Bali.

Branding di window decal

Branding di DT Pole Signage
Dengan kampanye ini, McDonald’s Indonesia mengajak semua orang untuk menikmati kelezatan cita rasa Jepang dengan cara yang seru, menyenangkan, dan pastinya #YangPentingNgertiEnaknya.